Senin, 21 Juli 2014

Membuat Konten Email Anti Masuk Spam Gmail Yahoo Hotmail

Bagaimana cara membuat konten email yang efektif dan anti masuk spam Gmail, Yahoo dan Hotmail? Berikut ini adalah daftar tips yang mungkin anda perlukan ketika nanti anda akan mengirim email dalam bentuk penawaran atau email harian untuk kebutuhan pekerjaan dan lain sebagainya.

Tips Membuat Konten Email Anti Masuk Spam


Berikut ini adalah hal yang harus anda perhatikan ketika membuat pesan email, antara lain :

1. Perhatikan Subject Email


Jika anda mengirimkan email jangan gunakan kata-kata seperti “Buy” atau “Beli” atau “Promosi” atau kata-kata sejenis yang umum ditandai sebagai email spam selain itu jangan gunakan HURUF KAPITAL karena sudah umum bahwa subject kata dengan huruf kapital menandakan ketidaksopanan dan yang pasti akan masuk spam

2. Phrase Kata Spam di Email


Jangan gunakan kata-kata yang sudah seringkali diblokir spam filter diantaranya seperti kata-kata “making money, uang gratis, viagra, porn, sex” dengan menggunakan kata-kata tersebut maka rate pesan akan lebih tinggi akan masuk spam

3. Gambar di pesan email


Jangan mengirim email yang hanya berisikan gambar saja, misalnya meskipun email tersebut masuk inbox tapi kebanyakan webmail atau email client tidak menampilkan langsung gambar tersebut selain itu kebanyakan orang juga malas membuka email yang berisikan gambar saja.

4. Attachment di email


Pastikan attachment file sudah anda scan dan tidak mengandung virus kemudian ukuran file attachment buatlah sekecil mungkin sehingga tidak menyusahkan penerima email untuk membuka attachment tersebut.

Alternatif lain pada attachment anda bisa mengupload file ke server hosting anda untuk selanjutnya anda tinggal mengirimkan link downloadnya saja ke penerima email dengan begitu akan lebih cepat proses pengiriman emailnya.

5. Penggunaan Link di Email


Hati-hati dalam menggunakan link pada pesan email anda karena salah menggunakan link dapat juga menaikkan scoring spam pesan email anda. Jangan gunakan link bersifat anchor link dengan menggunakan kata-kata seperti “click here” gunakan link tanpa anchor mungkin lebih baik dan akan lebih mudah dibaca berbagai email client baik itu email client yang hanya menampilkan text base atau html.

Mungkin anda juga perlu tahu mengapa email masuk spam yang sempat kita ulas pembahasannya pada artikel ini


Referensi :

http://www.kristofcreative.com/articles/marketing/howto-increase-email-marketing-message-delivery/

http://www.constantcontact.com/learning-center/hints-tips/volume8-issue6.jsp


Kalau saya tambahkan dan artikan dari software email marketing sendiri ada beberapa ketentuan jika email saudara tidak masuk ke dalam spam :

Tulis di email anda :
"Kepada Yth 
Saudara di tempaat

Berikan tanggal pengiriman seperti :

"Tanggal 28/03/2013"

Gunakan judul email dengan kata sebagai berikut :

 Info, Share,Pengumuman,Pemberitahuan,Informasi.....

Untuk karakter minimal 5000 karakter.

Inilah 4 macam yang ada di software email marketing agar email massal saudara tidak masuk ke spam di tambah dengan keterangan diatas.
Kalau begitu enggak ada keraguan untuk mengirim email massal.

0 komentar:

Posting Komentar