Rabu, 14 Mei 2014

Cara menambah like di fan page tanpa facebook ads

Apa itu Fanpage ?
Fanpage adalah sebuah halaman khusus layaknya blog yang menyediakan informasi yang beragam sesuai dengan keinginan pemiliknya, mulai dari perusahaan, pendidikan, layanan, produk fisik, artis, komunitas dan masih banyak lainnya. Beberapa orang ahli pun pasti memiliki pengertian fanpage facebook sendiri sesuai dengan apa yang mereka pelajari. Secara garis besar, facebook fanpage di manfaatkan bagi kalangan tertentu, misalnya pemilik toko online untuk memberikan informasi atau event kepada penggemarnya atau pelangganya melalui facebook. Dengan demikian penyebaran informasi akan lebih cepat di terima oleh banyak orang.
Apa manfaatnya untuk bisnis online?
Manfaat FanPage Facebook adalah untuk mengumpulkan prospek (fans) sebanyak-banyak nya dan kemudian kirimi pesan-pesan marketing untuk menghasilkan penjualan. Dengan semakin banyaknya jumlah Fans / penggemar halaman / page facebook anda, maka akan semakin besar pula peluang anda mendapatkan uang.

Disini saya tidak akan menerangkan bagaimana membuat sebuah fan page, tapi melainkan bagaimana caranya agar fan page kita banyak yang like tanpa harus menggunakan facebook ads (iklan di facebook).
Insipirasi ini timbul setelah membaca sebuah ebook karangan "orang bule" dengan judul FACEBOOK NINJA FORMULA".
tapi formula yang di berikan dalam ebook ini menggunakan email seperti biasa ( gmail,yahoo dan hotmail) untuk mengundang sebagai teman terlebih dahulu baru dialihkan ke fan page.
Cara yang digunakan cukup lama, untuk sekarang ini berteman atau invite friends dalam sehari hanya 10-20 invite, jangan coba-coba untuk invite di atas 100 orang, keesokan harinya "good bye.....goodbye...goodbye" akun facebook (diclose atau di banned).

Setelah berpikir, kenapa tidak langsung aja coba kirim undangan fan page dengan menggunakan email facebook ( nama@facebook.com).
uji coba pertama di 2 fan page saya sendiri :
http://facebook.com/erifim
https://www.facebook.com/informasiprodukinternet

Fan page untuk http://facebook.com/erifim
Uji coba dilakukan pada hari senen mengundang dengan 600 email facebook, terkirim...
UJi coba kedua di hari yang sama dan fan page yang sama mengundang 1000 email facebook terkirim.

Fan page untuk  https://www.facebook.com/informasiprodukinternet
Uji coba dilakukan pada hari senen mengundang dengan 1000 email facebook, terkirim
Uji coba kedua dilakukan pada hari yang sama dan mengundang 1500 email facebook, terkirim.

Saya coba buka facebook utama saya (artinya akun FB yang ada fan page) di hari selasa, weihhhh....aman, enggak ada satupun peringatan dari facebook. tapi belum naik jumlah likenya hanya beberapa saja (kenapa? nanti saya terangkan di bawah).

Dengan semangat 45, saya coba lagi kirim 4000 email facebook di salah satu fan page sambil saya ingin menyelidiki, informasi fan page ini kemana arahnya? apakah ke akun fb atau ke email yang kita gunakan untuk login di facebook.saya cari salah satu groups dimana saya join, lalu saya extarc member groups tersebut. ternyata hasil pengiriman :


Yang kirim Om facebook, jadi kemungkinan 99% masuk inbox.



Ternyata email facebook yang saya kirim sebanyak 4000 email masuk kedalam inbox gmail akun saya. dan pantas sekali untuk mendapatkan like tidak begitu cepat, ya.....mungkin karena kebanyakan orang jarang buka email dibanding facebook.
Tapi ada keuntungan lain, walaupun orang yang kita undang tidak meng-klik LIKE tapi setidak-tidaknya mereka melihat link-link website yang ada di fan page.
nah...di fan page saya ada link untuk menjual software auto bot seperti FGD, BERNIAGA SCRAPPER dan TOKO BAGUS SCRAPPER..
alhasil ada penjualan setelah saya mengirim 4000 email, diantaranya FGD dan berniaga scrapper. pembelinya melihat di fan page.

Bagaimana cara mengundang untuk LIKE dengan email ?
1. buka akun fb
2. bukan fan page








Tapi perlu diketahui jangan sampai lebih dari 5000 email per harinya. karena sudah ketetapan facebook batas pengiriman.

Oleh karena itu saya sedang melakukan scrapper email di groups bisnis online ( keyword : bisnis online) yang baru terkumpul ada 500.000 email facebook. untuk keyword bisnis online menghasilkan 450 groups, diantara 450 groups, saya seleksi lagi dengan memilih member diatas 1000 groups.




Rencananya, saya mau jual 1juta email/keyword dengan harga Rp. 50.000
Untuk sementara ini baru keyword : bisnis online, dari scrapper mendapatkan 450 groups bisnis online. tapi diantara 450 groups saya pilih minimal 1000 member untuk saya extrack email dari groups.
jika nantinya per keyword tidak dapat 1juta email, akan saya gabungkan beberapa keyword.






0 komentar:

Posting Komentar