Minggu, 17 November 2013

Cara setting gmail untuk kirim 1000 email per hari

Apa itu email ?
E-mail merupakan singkatan dari Elektronic Mail yang berarti surat menyurat dalam Internet. E-mail banyak digunakan karena alasan mudah dikirim dan cepat sampai tujuan. E-mail tidak memerlukan kertas atau perangko, melainkan cukup mengetik melalui keyboard dan dalam hitungan detik setelah dikirim, surat akan sampai tujuan meskipun jarak penerima mencapai ribuan kilometer, tanpa batasan ruang dan waktu.
E-mail merupakan salah satu fasilitas dari Internet yang paling sering digunakan dan paling populer. Setidaknya setiap orang yang mengakses Internet, mereka pasti tidak lupa memeriksa kotak masuk (inbox) dalam e-mailnya, karena hanya inilah sarana pengiriman surat yang paling murah di dunia.

Disini saya tidak menerangkan bagaimana cara membuat akun gmail ? karena saya sangat yakin saudara telah mengerti.
Yang akan saya terangkan disini adalah bagaimana cara menyetting agar email di gmail bisa digunakan untuk mengirim alamat email dalam jumlah 1000 email/hari. kok cuman 1000 email/hari ? Ya, benar. sayapun tidak tahu kenapa di beri batasan oleh gmail. apakah karena gratisan atau ada hal lainnya. dan yang perlu saudara ketahui setelah saudara mengirim 1000 email pada hari ini keesokan harinya, akun gmail saudara tidak bisa mengirim email (bukan di banned/ditutup).oleh google sendiri di beri jarak 3 hari setelah pemakaian. jadi untuk bisa mengirim email setiap hari dalam jumlah 1000 email setidak-tidaknya membutuhkan alamat gmail sebanyak 5 akun gmail.untuk 5 akun gmail membutuhkan 2 nomor handphone untuk verifikasi.

Jika saudara merasa kurang dari 1000 email/hari, saudara bisa gunakan yahoo email berbayar yang di kenal dengan nama YAHOO MAILER PLUS. dengan yahoo berbayar, saudara bisa mengirim email sebanyak 5000 email/hari.untuk penggunaanya bisa setiap hari tapi di batasi 5000email/hari. untuk biaya sebesar $19,99/tahun atau 210ribu/tahun. saudara bisa search di google dengan kata kunci YAHOO MAILER PLUS.

Baiklah saya mulai dari :

Deretan yang ada kotak di gambar atas ketemu dengan menu yang namanya “MANAGE LABEL” kalau dalam bahasa indonesia “KELOLA LABEL”. Dan di klik. Akan terlihat seperti di bawah ini :

Klik FORWARDING and POP/IMAP (gambar di bawah ini)


Lihat urutannya untuk di centang. 


Terakhir klik save change.
Setelah beres semua settingan didalam gmail.com.kita beralih keluar dalam arti supaya google melihat email kita aktif masuk menerima email dari orang lain atau berbentuk subscribe atau join google groups atau newsletter. Yang paling gampang adalah join google.groups.com dan yang paling bagus dan ada manfaatnya adalah google groups indonesia yang mempunyai kesamaan dengan bisnis online.
Buka groups.google.com tapi jangan di tutup akun gmailnya.

  
Klik BROWSE ALL.akan terlihat seperti ini :


Pilih ASIA lalu klik


Pilih INDONESIA dan klik
 

Lalu pilih Business and Finance dan klik 


Cara daftar google groups.
Kita ambil contoh LINK BISNIS BERSAMA (pilihan terserah saudara mana yang dipilih yang paling penting yang bisnisnya karena member milis di dalamnya suka dengan bisnis online) dan saudara bisa buka sampai 10 groups sekaligus dengan cara klik kanan dan pilih new tab.


Klik JOIN GROUPS TO POST


Pilih send combined updates supaya gmail saudara tidak penuh.


Jadi setiap groups seperti diatas cara daftarnya. Minimal 16 groups join di gmail saudara. Keuntungan kita join groups kita bisa juga mempromosikan bisnis kita di google groups. Selang 4-5 hari setelah beres semuanya groups yang join di gmail saudara(16 groups) maka saudara bisa kirim email sebanyak 1000 email/hari.
Tambahan : untuk kirim email dengan cara bertahap, tahap pertama 500 email, tahap kedua 500 email.
Cara di atas untuk alamat gmail yang baru berumur 1bulan atau baru di buat untuk mempercepat alamat gmail untuk bisa digunakan. sedangkan alamat gmail yang sudah lama sekitar 1tahun cukup setting di bagian manage label, untuk tambahan groups google tidaklah perlu banget.

Saya tambahkan tips lagi bagaimana email yang masuk gmail kita tanpa kita ketahui bisa langsung membalas email yang masuk dan isinya adalah bisnis kita.
Kita buka lagi alamat gmail dan klik MANAGE LABEL atau KELOLA LABEL.setelah terbuka pilih GENERAL.


Perhatikan gambar yang saya lingkari.isi kota tersebut dengan nama blog atau website bisnis saudara.

Perhatikan gambar dengan teliti.untuk ONLY SEND A RESPONSE jangan di centang.

Saya tidak mengajak saudara untuk melakukan spam.tapi pergunakanlah email sebagai alat untuk informasi bukan sebagai tempat iklan. karena dengan sebuah informasi yang di berikan, tanpa kita sadari atau kita suruh untuk di sebar dengan sendirinya informasi yang kita berikan akan menyebar dengan sendirinya.jangan lupa sebelum memberikan informasi, input nama website bisnis saudara di dalam informasi tersebut.

Saya maunya saudara seperti ini






0 komentar:

Posting Komentar